Wednesday 13 January 2016

Tidur Tanpa Sehelai Busana, Ini Delapan Manfaatnya

Tidur Tanpa Sehelai Busana, Ini Delapan Manfaatnya


Tidur Tanpa Sehelai Busana, Ini Delapan Manfaatnya

Tidur adalah saat dimana tubuh melakukan regenerasi. Secara alami, tubuh akan memperbaiki sel-sel yang rusak dan membuat Anda tetap sehat. 

Namun, ada cara menarik yang dapat membuat tidur lebih bermanfaat bagi kesehatan tubuh, baik fisik maupun mental. Caranya adalah dengan tidur tanpa mengenakan piyama atau pakaian apa pun.

Berikut ini beberapa manfaat kesehatannya, seperti dilansir dariTimes of India.

Mencegah insomnia

Sebuah studi yang belum lama ini dilakukan di Australia menunjukkan bahwa penurunan suhu inti tubuh diperlukan untuk memulai tidur. Tubuh mendorong suhu panas keluar dari inti tubuh seperti radiator dan melepaskannya. Tidur tanpa sehelai busana membuat suhu panas dilepaskan tubuh lebih cepat dan membantu Anda tidur lebih cepat pula.

Membantu tidur lebih nyenyak

Studi yang sama mengungkap regulasi suhu tubuh saat berada di tempat tidur dapat membantu seseorang tidur lebih nyenyak dalam waktu yang lama secara signifikan. 

Mengurangi lemak di perut

Saat tidur di malam hari, tubuh mendingin secara alami sehingga menurunkan level kortisol. Level kortisol yang tinggi diketahui mampu menstimulasi nafsu makan Anda sehingga memicu penumpukan lemak di perut. Tidur lebih lama juga meningkatkan metabolisme yang membantu mencerna makanan lebih baik.

Melancarkan peredaran darah

Sirkulasi darah yang meningkat, bersama dengan tubuh yang tidak mengenakan busana akan menyehatkan jantung, otot dan pembuluh darah arteri. Itu karena darah yang kaya akan oksigen mengalir ke seluruh tubuh dengan lancar.

Melawan penuaan

Tidur memicu pelepasan hormon-hormon pertumbuhan dan melatonin, yang merupakan hormon paling vital untuk melawan penuaan.

Membangun rasa percaya diri

Banyak teori yang mengatakan bahwa semakin banyak Anda menghabiskan waktu tanpa busana, semakin nyaman pula Anda dengan tubuh sendiri. Tentu saja, rasa nyaman itu akan membuat Anda lebih merasa percaya diri sehingga secara tidak langsung membuat perasaan lebih bahagia.

Memperbaiki kehidupan seksual

Bagi Anda yang sudah menikah, tidur tanpa mengenakan busana bersama pasangan berarti membuat terjadinya kontak kulit dengan kulit. Ini akan meningkatkan pelepasan hormon oksitoksin di dalam tubuh. Hormon bahagia yang sangat kuat ini dibutuhkan untuk orgasme, respon seksual, mengurangi stres dan depresi.

Mencegah penyakit kulit

Tidur tanpa sehelai busana juga membuat kulit dapat bernafas dengan baik, terutama area-area kulit yang sering tertutup, seperti kaki, ketiak dan organ intim. Hal ini berarti risiko mengidap penyakit kulit juga akan berkurang. (ren)

No comments: